Pimpin Bersih-bersih Sungai, Bupati Subang Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi pimpin gerakan bersih-bersih sungai yang melintasi pusat kota Subang, Jumat, (13/10/2023).

Kegiatan bersih bersih saluran air sekunder wilayah perkotaan tersebut dilaksanakan mulai dari saluran air depan Radio Benpas hingga menyusuri sungai samping Wisma Karya/Museum Subang. Kegiatanitu diikuti oleh perwakilan OPD, BUMN/BUMD serta Stakeholder Swasta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hari Rubianto menyampaikan aksi bersih-bersih ini sebagai gerakan bersama untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya sungai.

Menurut Hari, masih banyak masyarakat membuang sampah secara sembarangan termask di sungai. “Yang menjadi PR saat ini yaitu masih banyak yang membuang sampah ke sungai. Nah itu sehingga mudah-mudahan gerakan hari ini bisa menjadi gerakan bersama bagi seluruh masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan,” ujar Hari

Sementara itu Bupati Subang H Ruimat mengatakan kegiatan tersebut, diharapkan menjadi suatu titik awal untuk menumbuhkan kembali kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan.