Anggota DPR RI Linda Megawati Perjuangkan Fasilitas Kesehatan untuk RSUD Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Anggota DPR RI Linda Megawati mengaku prihatin dengan minimnya fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Ciereng, Subang.

Hal ini disampaikan Linda Megawati saat melakukan kunjungaan kerja bersama Komisi IX ke Pemkab Subang bersama Kementerian Kesehatan.

Di depan Sekda Subang dan Dinas Kesehatan, Anggota Fraksi Demokrat itu bercerita, belum lama ini dirinya mengevakuasi salah seorang pasien ke RSUD Ciereng. Dari hasil pemeriksaan, pasien tersebut mengalami gagal ginjal.

Namun pihak RSUD tidak bisa menangani pasien tersebut, karena fasilitas kesehatan, seperti alat scaning tidak dimiliki RS milik daerah tersebut. Paadahal di saat yang sama ada pasien ginjal sebanyak enam orang.

Baca Juga:  Cara Cepat Hilangkan Jerawat Batu

Melihat kondisi ini, Linda, Legislator dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu meminta Kementerian Kesehatan untuk melengkapi fasilitas kesehatan. Sehingga RSUD Ciereng itu bisa menangani pasien lebih maksimal lagi.

“Karena saya dari Subang ya, saya minta fasilitas kesehatan dong, supaya ada penambahan untuk cuci darah juga gak ada, scaning juga gak ada. Saya minta dari pusat untuk mengirimkan ke sini,” kata Linda

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi menyambut baik dengan dorongan Linda Megawati terkait fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  Inilah Ganjaran dan Manfaat Sholat Dhuha, Warga Subang Perlu Tau dan Amalkan

“Saya sangat mendukung, dan alhamdulillah tadi dari Staff Ahli Kemenkes, bahwa 2024 ada bantuan¬† fisik dan bantuan alat kesehatan untuk RS daerah,” kata dr Maxi.

Dengan bantuan tersebut, kata dr Maxi akan melengkapi fasilitas kesehatan di RSUD Ciereng. Dengan demikian, pasian tidak perlu lagi dilakukan rujukan me Rumah Sakit lain di luar Kabupaten Subang

“Alhamdulillah mudah-mudahan bisa sedikit melengkapi fasilitas yang ada, sehingga kita tidak perlu lagi merujuk ke Rumah Sakit di luar Kabupaten Subang,” katanya

Baca Juga:  540 Napi Lapas Subang Dapat Remisi Kemerdekaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com