Ragam  

Kala Pegawai Pabrik Bahan Peledak di Subang Adu  Skill Memasak

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Pabrik Bahan Peledak, PT Dahana menggelar Dun Cooking untuk para pegawai antar Direktorat Perusahaan.

Kegiatan yang digelar di Saung Kopi DAHANA tersebut Subang itu dalam rangka HUT ke-57 DAHANA. Mereka adu kemampuan keahlian memasak di depan para rekan sejawatnya.

Seperti layaknya seorang chep profesional, mereka sibuk membuat racikan makanan yang hendak dimasak. Gotong royong dan saling membantu para peseeta untuk menghasilkan makanan yang jempolan, baik rasa maupun perwajahan.

Direktur Teknologi dan Pengembangan DAHANA sekaligus juri Fun Cooking Suhendra Yusuf RPN mengatakan, selain jago meracik bahan peledak, para pegawai ini jago dalam meracik bumbu masakan.

“Ternyata bapak-bapak eselon I sampai III DAHANA tidak hanya lihai dalam membuat bahan peledak yang unggul, tapi juga jago meracik makanan,” ungkap Suhendra.

Dari perlombaan tersebut, Tim Direktorat Teknologi dan Pengembangan yang digawangi oleh Tris Satriana, M. Surya Nugraha, Harto Setyo Andre Hermawan, dan Fahni Irfansyah berhasil memenangkan kontes memasak tersebut, dilanjutkan oleh Tim Direktorat Keuangan, MR & HCM yang membawa Riza Rahman, Cecep AF, Tantan Sutarman, Afga Grahadhika.

Sementara itu, juara 3 dikunci oleh Direktorat Utama yang terdiri dari Sudirjo Heru, Juli Jajuli, Rahmat Suhara, dan Ismail Kurbani. Tim Direktorat Tekbang dan Keuangan keduanya menyajikan Capcay, sementara Tim Direktorat Utama menyajikan Nasi Goreng.

“Wah sangat seru pertandingan memasak tadi, perlu kerjasama yang apik, karena ini memasak grup, bukan sendiri, perlu ada yang memimpin dan mengatur siapa yang menyiapkan bahan, siapa yang mengatur bumbu, dan siapa yang menjadi chef utama. Fun Cooking juga mengajarkan kita bahwa lelaki juga bisa memasak,” ungkap Tris Satriana.

Selain Fun Cooking, hari ketiga Pekan TJSL DAHANA juga diisi dengan aksi lingkungan berupa penanaman pohon buah-buahan yang dilakukan oleh milenial DAHANA di Nursery perusahaan. Milenial DAHANA menanam 40 dari 500 pohon yang sedianya akan ditanam dalam beberapa waktu ke depan.