Ragam  

Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika Umumkan Susunan Pengurus Nasional

SUBANG, TINTAHIJAUcom – Duet Wahyu Dhyatmika (CEO Tempo Digital) dan Maryadi (Direktur Bisnis dan Digital Katadata) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AMSI perioda 2023-2027, pada kongres III yang berlangsung di Hotel El Royale, Bandung 24 Agustus 2023.

Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika mengumumkan susunan pengurus nasional AMSI periode 2023-2027 yang mulai bertugas 18 September 2023.

“Hari ini, berdasarkan diskusi panjang dengan tim formatur, saya dan sekjen AMSI telah menyepakati susunan pengurus AMSI untuk masa tugas empat tahun ke depan,” kata Wahyu, yang juga CEO Tempo Digital.

Menurut Wahyu, dengan terbentuknya pengurus nasional AMSI, asosiasi siap bekerja sepenuh tenaga untuk membantu media anggota yang kini berjumlah 456 media di 27 wilayah Indonesia, agar bisa menjawab tantangan bisnis dan memperbaiki ekosistem media digital di Indonesia.

Sementara itu, Sekjen AMSI, Maryadi menyatakan,dengan dibentuknya kepengurusan baru ini, AMSI makin meneguhkan posisinya sebagai asosiasi perusahaan media yang fokus membangun ekosistem bisnis media agar berkualitas kontennya dan sehat bisnisnya.

“Kami mengundang banyak tokoh dan aktivis media digital dari berbagai latar belakang penerbit pers, untuk memperkuat kepengurusan AMSI. Kami meyakini kepengurusan yang baru ini akan lebih agile dan adaptif, dalam menyikapi perkembangan bisnis dan teknologi di media,” ujar Maryadi yang juga Direktur Bisnis dan Digital Katadata

Susunan Pengurus AMSI Periode 2023-2027
yang ditetapkan dengan SK Pengurus Nasional AMSI Nomor: 127/SK-AMSI/IX/2023: