Profil  

Dokter Berikan Kabar Kondisi Cak Nun Membaik

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Kabar mengenai perbaikan kondisi budayawan Muslim, Emha Ainun Nadjib, yang dikenal sebagai Cak Nun, disampaikan hari ini, pada Selasa (15/8/2023).

Berita terbaru tentang keadaan Cak Nun ini diungkapkan oleh temannya, seorang dokter spesialis anak bernama Eddy Supriyadi, yang juga merupakan sahabat Cak Nun.

Dokter Eddy, yang juga memiliki keahlian dalam Hematologi-Ongkologi Pediatrik, menceritakan bahwa Cak Nun mampu tersenyum saat mereka berkomunikasi. Selain itu, ia juga melihat Cak Nun yang berusia 70 tahun tidur dengan nyenyak.

Dokter Eddy adalah teman dekat Cak Nun yang telah mendampinginya sejak ia mulai dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito pada Kamis (6/7/2023).

Ia mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan Cak Nun telah mengalami perkembangan yang luar biasa.

“Dengan sangat bahagia saya melihat perkembangan yang signifikan dibandingkan beberapa hari sebelumnya ketika saya tidak sempat mengunjungi,” kata Eddy melalui situs resmi Cak Nun, Caknun.com, pada Selasa (15/8/2023).

Pada siang hari ini, ia mengakui telah mengunjungi Cak Nun di ruang perawatan yang ia sebut sebagai “gua canggih,” dan melihat bahwa sahabatnya itu tertidur lelap.

“Siang tadi, saya datang ke ‘gua canggih’ untuk melihat langsung kondisinya. Cak Nun terlihat tidur dengan pulasnya, bahkan terkadang saya mendengar suara mendengkur,” ungkapnya.

Dokter Eddy bahkan berbincang-bincang dengan Cak Nun tentang makanan yang biasa mereka santap bersama, yang membuat Cak Nun tersenyum.