Fabianne Nicole Tuai Kontroversi Pasca Jadi Juara Pertama Miss Unverse Indonesia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Kemenangan yang diraih oleh Fabienne Nicole dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 saat ini mengundang perdebatan. Ini dikarenakan Fabienne memiliki tinggi hanya 158 cm.

Sementara pada awalnya, syarat untuk menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023 mengharuskan memiliki tinggi minimal 168 cm.

Tentu saja, situasi ini menjadikan Fabienne Nicole menjadi perhatian publik. Tidak hanya itu, juga muncul tuduhan pelecehan seksual yang terjadi dalam konteks ajang Miss Universe Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Ratih Kumala, Penulis Hebat di Balik Kisah Menarik Gadis Kretek

Kemudian, dr. Richard yang penasaran dengan kemenangan Fabienne Nicole akhirnya bertanya kepada mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang.

“Kontroversi di sekitar kemenangan ini, syaratnya adalah tinggi badan minimal 168 cm. Bagaimana mungkin ada finalis dengan tinggi 158 cm yang lolos?” tanya dokter Richard Lee dalam sebuah video di YouTube.

Eldwen Wang kemudian mengakui bahwa sebenarnya peraturan yang diberlakukan pada Miss Universe Indonesia tahun 2023 sangat ambigu.

“Aturan-aturannya agak kabur, jadi memang tidak jelas. Kalau saya jujur, di panduan yang diterima dari pusat, tidak ada aturan seperti itu,” jelas Eldwen.

Baca Juga:  Imbas Kasus Pelecehan, Miss Universe Cabut Lisensi Poppy Capella

Sebenarnya, tidak ada peraturan yang mengatur tentang tinggi badan minimal. Namun, Poppy Capella, selaku National Miss Universe Indonesia yang baru, memutuskan bahwa tinggi badan minimal harus 168 cm.

Mengenai ketidaksesuaian tinggi badan Fabienne Nicole, Eldwen telah menjelaskan hal ini kepada Poppy. Saat itu, Poppy merasa tidak masalah meskipun Fabienne tidak memenuhi standar tersebut.

“Namun, ibu Poppy Capella berkata, ‘Oke, saya ingin 168 cm. Saya sudah memberitahu, dan dia berkata, ‘Tidak masalah’,” tuturnya.

Baca Juga:  Modal Berorganisasi, Ketua Karang Taruna Maju di Pileg Majalengka

Namun sayangnya, keputusan Poppy Capella tidak dapat diganggu gugat. Eldwen menjelaskan bahwa segala keputusan haruslah disetujui oleh Poppy Capella.

“Semua harus mendapatkan persetujuan darinya, saya pasti akan memberi tahu dia, tapi akhirnya harus dia yang setuju. Saya harus patuh karena dia sudah mengeluarkan pernyataan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com