Ragam  

Pertamina Promosikan 10 UKM di China ASEAN EXPO 2023

SUBANG, TINTAHIJAUcom  – PT Pertamina (Persero) membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Paviliun Indonesia di China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20, di Nanning, Tiongkok.

Keikutsertaan UMK binaan Pertamina ini menunjukkan komitmen untuk mengembangkan UKM Indonesia supaya dapat Go Global masuk ke pasar ekspor.

10 UKM terpilih menampilkan lebih dari 70 produk khas Indonesia berkualitas dan ramah lingkungan. Mengusung tema “Asli Indonesia, Asli Kerennya”, Pertamina membawa Mitra Binaan terbaik dari seluruh Indonesia yakni  Woodeco, Move Leather, Bali Ayu, D’ethnick Mutiara Lombok, Indang Apang Gallery, Ethneeq, Akar Dewa Jati, Logok Kreatif, Bahalap, dan Pesona Handicraft Indonesia.

Selain berkesempatan menampilkan dan memasarkan produk terbaiknya kepada para pengunjung, Pertamina juga memfasilitasi peluang kerja sama dari pasar Asia ke para UKM ini.

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin yang hadir pada pameran tersebut, berharap produk Indonesia semakin dikenal  dunia Internasional dan dapat terjalin kerja sama berkelanjutan, sehingga dapat membuka akses pasar internasional.

“Ini merupakan satu bukti bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan untuk terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” ungkap Wakil Presiden Ma’ruf Amin.