Ragam  

Super Keren! EXPO P5 SLBN Trituna Subang Bikin Wabup Terharu

SUBANG, TINTAHIJAUcom – SLBN Trituna menggelar Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Sekolah Luar Biasa Negeri di BTN Ciheuleut Kelurahan Pasirkareumbi, Rabu (26/10/2023)

Expo P5 ini mendapat perhatian dari Pemkab setempat. Bupati dan Wakil Bupati Subang secara khusus menghadiri kegiatan tersebut. Kehadiran Bupati dan Wabup disambut oleh atraksi sisingaan, dan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh para siswa SLB Trituna Subang.

Kepala SLBN Trituna Lela Latifah menjelaskan SLBN Trituna telah menerapkan Kurikulum Merdeka dimana para siswa dapat belajar sesuai minat dan kebutuhan pribadi, serta membantu mengembangkan kemandirian, tanggung jawab, dan motivasi intrinsik para siswa.

Lela menuturkan meskipun dirinya baru menjabat sejak Januari 2023, dirinya memiliki misi untuk mengembangkan SLBN Trituna dari segala aspek. Lela optimis untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak berkebutuhan khusus, salah satunya dengan mengadakan Expo tersebut, dimana para siswa luar biasa menampilkan berbagai kesenian tradisional nusantara, mengikuti perlombaan, dan mengadakan bazzar.

Lebih lanjut, Lela menjelaskan permainan tradisional dikembangkan di SLBN Trituna dan dilaksanakan setiap hari Rabu pagi, dan dirinya sangat terharu karena dirinya menyaksikan sendiri permainan tradisional membangkitkan rasa semangat yang tinggi untuk para siswa luar biasa.

Lela melaporkan  SLB Trituna telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Polsek Subang dalam pengembangan keterampilan kerja, dirinya meminta Kang Jimat dan jajaran Pemda Subang agar dapat memfasilitasi keterampilan vokasi yang lebih luas bagi anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Subang agar nantinya keterampilan tersebut dapat menjadi bekal anak-anak berkebutuhan khusus setelah lulus sekolah sehingga dapat hidup mandiri.