Kesegaran Pineapple Struddle dari Kota Nanas Subang, Digemari Wisatawan dari Pulau Jawa

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Kabupaten Subang menjadi daerah dengan penghasil Nanas terbaik di Indonesia. Nanas dari Subang memiliki rasa yang berbeda dengan daging yang tebal.

Untuk menikmati Nanas, bukan hanya dinikmati secara langsung buahnya, tapi bisa dinikmati lewat olahan dodol, keripik, dan lainnya. Kekinian, menikmati Nanas bisa dengan menyantap Pineapple Struddle

Salah satu tempat penjualan olahan Nanas seperti Pineapple Struddle di Subang adalah Lampu Satu Resto Cake and Bakery yang berada di Jl. Otista Subang atau samping Kantor Pemkab Subang.

Toko oleh-oleh khas Subang ini menyediakan aneka oleh-oleh olahan khas Subang. Salah satunya adalah Pineapple Struddle. Makanan dengan komposisi Nanas, Tepung, Terigu, Gula Garam, Telur dan Mentega menjadi oleh-oleh yang paling banyak digemari konsumen.

Baca Juga:  Baru Dibuka! D'Sultan Resto Hadir di Zona Wisata Subang. Tawarkan Menu Modern dan Lokal

Pineapple Struddle ini kue yang diisi dengan isian nanas yang manis dan tajam, dibungkus dengan lapisan adonan dan berisik yang crunchy.

Selain konsumen lokal, mereka yang memborong Pineapple Struddle ini adalah wisatawan yang datang dari sejumlah daerah di Jabar, Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia. Untuk satu dus Struggle Pineapple, hanya dibanderol Rp50 ribu.

“Kebanyakan mereka beli utuk oleh-oleh. Ada yang orang Subang yang mau berpergian, atau wisatawan yang melinats di Subang. Ini oleh-oleh paling banyak diminati konsumen,” kata Owner Lampu Satu, Willy Wiliansyah

Selain Pineapple Struddle, Oleh-oleh yang berbahan dasar Nanas lainnya adalah Cromboloni dengan aneka jenis rasa menggoda, Bolu Nanas dan makanan lainnya.

Baca Juga:  Toko Oleh-oleh Lampu Satu Subang, Sediakan Ratusan Oleh-oleh yang Pas Buat Dibawa Pulang Sehabis Wisata

Salah seorang konsumen, Nova Eliza mengaku dia memborong Pineapple Struddle untuk oleh-oleh keluarganya di Surabaya setelah dirinya berwisata di Bandung dan daerah Ciater Subang.

“Daripada ribet bawa Nanasnya ya, jadi kita beli ini ini. Tadi sempat nyoba, rasanya enak, segarnya terasa banget dan harganya, aman lah ya dengan kualitas rasa seperti ini,” katanya.

Buan hanya wisatwan dari Surabaya, penikmat Pineapple Struddle juga datang dari Jakarta, Malang, Solo dan daerah lainnya di Pulau Jawa. Seperti halnya Nova, konsumen yang datang mengaku Pineapple Struddle di Lampu Satu memilki cita rasa khas dan berbeda.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com