Ragam  

Inilah Tips Mengatasi “Sunday Scaries”, Kekhawatiran Berlebihan di Hari Minggu

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Hari Minggu sering kali menjadi kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman, atau keluarga.

Namun bagi sebagian besar dari kita, ketika hari Minggu sore tiba, perasaan cemas dan ketakutan mulai muncul – sering kali disebut sebagai “Sunday scaries”.

Mengapa hal ini terjadi dan bagaimana mengatasi perasaan tersebut?

Tidaklah mengherankan kalau ketakutan hari Minggu begitu umum terjadi. Lagipula, penelitian menunjukkan hari Minggu adalah hari paling tidak membahagiakan dalam seminggu – dengan hari Sabtu sebagai hari puncaknya.

Ada sejumlah alasan mengapa Sunday scaries terjadi, dan cara Anda menghabiskan akhir pekan dapat memainkan peran besar.

1. Selesaikan Tugas Anda

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan Sunday scaries adalah dengan mencegahnya terjadi sejak awal. Ini berarti mencoba menyelesaikan tugas apa pun yang perlu Anda lakukan sebelum akhir pekan, alih-alih membiarkannya hingga Senin pagi.

Ketika Anda mengetahui ada urusan yang belum terselesaikan di hari Senin, hal ini dapat menimbulkan sejumlah dampak bagi Anda, termasuk mengganggu tidur malam Anda dan membuat Anda semakin cemas di hari Minggu.

Hal ini bahkan mungkin memengaruhi minggu depan Anda karena membuat Anda lebih mungkin mengalami kelelahan. Itu sebabnya memulai minggu ini dengan awal yang bersih sangatlah penting.

Selesaikan tugas pekerjaan di hari Jumat agar Anda tidak khawatir dengan urusan yang belum selesai di hari Senin.

Sebelum mematikan komputer pada Jumat malam, Anda mungkin juga ingin meluangkan waktu untuk merenungkan hal-hal negatif yang mungkin terjadi selama seminggu, mempertimbangkan perubahan apa yang mungkin ingin Anda lakukan untuk minggu depan dan mencoba menyelesaikan segala hal yang longgar tujuan dan tugas mudah yang Anda bisa daripada meninggalkannya untuk hari Senin.