Tahukah Anda, Hanya Gelar Ini yang Boleh Dicantumkan di Tiket Pesawat

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Saat memesan tiket pesawat, calon penumpang harus mengisi informasi pribadi seperti nama, alamat, tanggal lahir, serta nomor identitas diri. Pihak maskapai juga meminta penumpang untuk menentukan gelar seperti Tuan, Nyonya, untuk menunjukkan jenis kelamin yang bersangkutan.

Pria dewasa yang akan naik pesawat umumnya menggunakan gelar Tuan (Mr.), sedangkan anak laki-laki di bawah 12 tahun menggunakan gelar Anak Tuan (Mstr). Di sisi lain, gelar Nyonya (Mrs.) digunakan untuk wanita dewasa yang menikah, sementara gelar Nona (Miss) digunakan untuk wanita yang belum menikah. Terakhir, terdapat kategori bayi (infant) untuk anak di bawah 3 tahun.

Baca Juga:  Warga Subang Sudah Tahu? Berikut 7 Sambal Khas Sunda yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Namun, bukan hanya gelar itu saja yang dapat disertakan dalam tiket pesawat. Informasi pekerjaan juga dapat dimasukkan, tetapi hanya satu jenis pekerjaan yang diizinkan dan diwajibkan oleh maskapai penerbangan.

Pekerjaan yang harus dicantumkan dalam tiket pesawat adalah profesi dokter. Hanya gelar dokter yang diizinkan untuk dicantumkan di tiket. Apa alasannya?

“Tujuannya adalah untuk memudahkan awak kabin dalam memberikan bantuan medis saat terjadi keadaan darurat di dalam pesawat,” dijelaskan dalam akun resmi Instagram Angkasa Pura I @ap_airports.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Hari Radio Nasional Indonesia yang Diperingati Setiap 11 September

Penumpang yang memiliki profesi sebagai dokter diharapkan dapat membantu penumpang lain dalam situasi darurat.

Namun, sebenarnya setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda tentang cara mengisi kolom nama dan gelar penumpang. Ada maskapai yang menawarkan tiga kolom: Nama Depan, Nama Tengah, dan Nama Belakang.

Tetapi, ada juga maskapai yang hanya memberikan dua kolom untuk mengisi nama penumpang. Meskipun begitu, gelar biasanya tetap dicantumkan dalam tiket pesawat.

Seperti yang disebutkan dalam situs Aviation Stack Exchange, ketika penumpang membeli tiket pesawat secara online, terdapat pilihan gelar yang harus diisi seperti Tuan, Nyonya, dr, Pdt, dan lainnya.

Baca Juga:  Riset Bisnis Lokal, Mahasiswa STIESA Subang Kunjungi BUMDes Saluyu Desa Rawalele

Oleh karena itu, bagi mereka yang berprofesi sebagai dokter, penting untuk mencantumkan gelar di tiket pesawat. Hal ini akan mempermudah awak kabin dalam memberikan bantuan darurat kepada penumpang lain saat situasi mendesak terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com