Suzuki Luncurkan Motor Matic Seharga Rp17 Jutaan, Bisa Dihubungkan ke Ponsel

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Suzuki Access model 2023 telah resmi diluncurkan di India. Skuter matik bergaya klasik ini sekarang telah ditingkatkan dengan berbagai fitur canggih di kelasnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Greatbiker dan Indianauto pada Senin (8/8), Suzuki Access terbaru tetap mempertahankan desain dari model sebelumnya, dengan dimensi kompak dan sentuhan lekuk melingkar pada hampir seluruh bagian. Kendaraan ini menggabungkan sentuhan desain Italia pada bagian depan dan nuansa India pada bagian belakang.

Namun, pada varian terbaru ini, Suzuki Access telah ditambahkan dua pilihan warna baru, yaitu pearl shining beige dan pearl mirage white. Kedua opsi warna ini memberikan sentuhan klasik yang lebih kuat pada motor.

“Sepanjang waktu, Suzuki Access 125 telah menjadi salah satu skuter matik yang paling populer di India. Pada kesempatan ini, kami memberikan penyegaran. Kami mendengarkan apa yang diinginkan oleh konsumen setelah mendapat umpan balik dari mereka,” ujar Devashish Handa, sebagai Executive Vice Presiden Suzuki India.

Yang menarik, varian tertinggi dari Suzuki Access 125 sekarang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang jarang ditemukan pada motor pemula atau kelas entry level. Pabrikan telah memasang fitur Suzuki Ride Connection, yang memungkinkan koneksi antara kendaraan dengan ponsel pintar.

Melalui teknologi ini, pemilik motor dapat menikmati berbagai fitur canggih, termasuk navigasi, pengingat kecepatan, perkiraan waktu perjalanan, serta pemberitahuan panggilan, pesan teks (SMS), WhatsApp, dan status baterai.

Selain fitur Suzuki Ride Connection, motor ini juga dilengkapi dengan fitur standar seperti pencahayaan full LED, soket pengisian daya ponsel, dan ruang bagasi yang cukup luas.

Suzuki Access 125 versi baru masih mengandalkan mesin berpendingin udara dengan kapasitas 124cc yang menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS dan torsi puncak 10 Nm. Kendaraan ini hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu Standard, Special Edition, dan Ride Connect Edition. Harga tertingginya adalah 94 ribu rupee atau sekitar Rp 17 jutaan.